Cari Blog Ini

4.12.14

Pengikut Setia Ajaran Yesus

💬 : 0 comment

Ciri-ciri Pengikut Setia Yesus


1. Mentaati ajaran Yesus

Matius 28:20 ....dan ajarlah merekamelakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.Dan ketahuilah, Akumenyertai kamu  senantiasa sampai kepadaakhir zaman.”

2. Mengikuti jalan kebenaranYesus

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulahjalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui  Aku.

3. Tetap dalam ajaran Yesus

Yohanes 8:31 Maka kata-Nya kepadaorang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalamfirman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku

4. Menuruti segala perintah Yesus

Yohanes 14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku,kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

5. Berpegang dan melakukan ajaran Yesus

Yohanes14:21Barangsiapa memegangperintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapamengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia danakan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

6. Melakukan perkataan Yesus

Matius 7:24 “Setiap orang yang mendengarperkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, 26Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, iasama dengan orang yang bodoh

Lukas 8:21 Tetapi Ia menjawab mereka:“Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku ialah mereka, yang mendengarkan firman Allah danmelakukannya.”

Yohanes 12:47 Dan jikalau seorangmendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya (pembela? ), sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untukmenyelamatkannya.

7. Mengikuti ajarandari Allah

Yohanes 7:16 Jawab Yesus kepada mereka:“Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telahmengutus Aku.

8. Menurutiperintah-perintah Allah

Matius 19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnyaengkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapijikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.”

9. Pemilikan hartasama rasa samarata

Matius 19:21 Kata Yesus kepadanya:“Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu danberikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta disorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.”

Kisah rasul 2:44 Dan semua orang yangtelah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalahkepunyaan bersama,

Kisah rasul 4:32 Adapun kumpulan orangyang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorang pun yangberkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segalasesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.

Kesimpulan: Kristen adalah murni bukan pengikut setia ajaran Yesus.

Penulis: Kodiran Salim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar